Hai..

Hari ini saya mau review menu kuliner baru di Malang yang sebenarnya sudah buka cabang duluan di Bandung, Jakarta dan Bali. Nama tempatnya adalah bakso boedjangan yang sebenarnya rasa ingin tahu saya bermula dari iseng iseng buka instagram dan banyak yang sudah coba kesana. Jadi kemarin saat makan malam saya usahakan ke sana dan ternyata tempatnya ramai sekali.

Dengan suasana hangat, dekorasi yang manis dan tata cara pemesanan yang tidak ribet, saya beri nilai 9 untuk tempat ini. Walaupun ramai tapi tempatnya tidak sumpek karena semi terbuka.

Saat melihat menu, jujur saya agak amaze dengan berbagai macam menu yang ditawarkan, ada 3 macam pilihan kuah disini, yaitu kuah tulang, kuah taichan dan kuah rawon. Dan untuk pilihan bakso sangat beragam bahkan ada yang disajikan bersama nasi, sungguh berbeda dengan kedai bakso lainnya.

Karena saya ingin mencoba yang standart maka saya pilih bakso wagyu (dengan isian daging lembut didalam) kuah tulang, dan lemon tea sebagai menu beverage saya. Tidak menunggu lama pesanan sudah datang baik itu makanan maupun minumannya. Didalam mangkuk terdiri dari satu bakso wagyu besar, 2 bakso kecil, potongan sawi, mie kuning dan soun. Dan ternyata rasanya benar benar berbeda dengan bakso yang ada di Malang, rasanya khas “baso” jawa barat dan jakarta yang kuahnya akan semakin terasa saat ditambahkan cuka dan sambal, apalagi melihat tampilannya yang memang khas dari sana. Untuk baksonya testurnya juga berbeda dengan bakso Malang yang kuat sekali rasa dan serat daging serta uratnya, untuk bakso ini terasa lembut dan halus dengan isian wagyu yang dicincang halus.

Untuk keseluruhan saya suka, karena ini berbeda tipe dengan bakso yang ada di Malang, suasananya juga hangat, cocok untuk keluarga.

Hi..

Today I want to review the new culinary menu in Malang which is actually already open branch first in Bandung, Jakarta and Bali. The place name is the actual meatballs boedjangan my curiosity stems from fad fad open instagram and many are already trying to get there. So yesterday at dinner I try to get there and it turns out the place is very crowded.

With a warm atmosphere, sweet decoration and an orderly arrangement, I rate 9 for this place. Although crowded but the place is not cramped because it is semi open.

When looking at the menu, I honestly rather amaze with a variety of menus are offered, there are three kinds of sauce choice here, and that bone soup, gravy and sauce rawon Taichan. And for the choice of meatballs are very diverse and some even served with rice, is different from other bakso stalls.

Because I want to try that standard then I select wagyu meatballs (with meat stuffing tender inside) bone broth, and lemon tea as my beverage menu. No waiting for the order has come either food or drink. Inside the bowl consists of one large wagyu meatball, 2 small meatballs, pieces of mustard, yellow noodles and soun. And it turns out it felt completely different with meatballs in Malang, it was a typical "meatball" West Java and Jakarta that gravy will be more so when added vinegar and chili sauce, let alone see the zoom that is typical from there. To baksonya testurnya also different with very strong Malang meatballs taste and the meat fibers and sinews, for these meatballs soft and smooth with finely chopped stuffing wagyu.

For overall I like, because this different type with meatballs in Malang, the atmosphere is also warm, suitable for families.

Bakso boedjangan Cab Malang

Jl. Ciliwung no 44 Purwantoro

Malang

Buka : pukul 10 pagi

vanyamegasari Avatar

Published by

Categories: